Bayi

Sejarah Komputer

Saat ini, kebanyakan orang memiliki komputer di rumah mereka. Mereka merupakan bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari hari dan membantu kami menyelesaikan tugas yang paling sederhana, sampai untuk mendapatkan nomor telepon yang diperlukan. Apakah kita benar-benar menghargai dan tahu bagaimana komputer pertama kali dikembangkan dan dari mana asalnya?
DI MULAI DENGAN mesin tik ...
Dari 1829-1870 banyak penemu mencoba paten perangkat mengetik di Eropa dan Amerika. Namun, tidak satupun dari paten / penemuan masuk ke produksi komersial. Beberapa penemu meliputi Henry Mill (a Inventor Inggris) dan William Austin Burt (Penemu Amerika, legislator, surveyor, dan millwright). Untuk daftar yang lebih lengkap kunjungi Wikipedia.Org.
Pada tahun 1870 penemu Denmark Rasmus Malling-Hansen menjadi orang pertama yang menjual mesin ketik komersial pada tahun 1870 dan pada tahun yang sama Thomas Edison menemukan mesin tik listrik pertama.
KOMPUTER PERTAMA DIKEMBANGKAN ...
The Atanasoff Berry Computer (AKA ABC) merupakan komputer elektronik pertama yang beratnya lebih dari 700 pound. Pekerjaan dimulai pada komputer ini pada tahun 1937 oleh John Vincent Atansaoff dan Clifford Berry. Mesin baru ini mampu memecahkan sampai dengan 29 persamaan linier simultan. Namun, input / output tidak dapat diandalkan dan penemunya harus meninggalkan Iowa State University untuk Perang Dunia II pada tahun 1942, meninggalkan kemajuan proyek mereka tersentuh. Karena penemu telah pergi untuk perang mereka tidak banyak diketahui sampai mesin itu ditemukan kembali pada 1960-an yang menyebabkan kontroversi dari komputer pertama.
"The ABC pertama menunjukkan pada tahun 1939 mungkin tidak jauh dari sebuah komputer, seperti model Wright 'tidak banyak pesawat terbang, tapi membuka jalan," mengatakan Allan R. Mackintosh, Profesor di University of Copenhagen.
1973 Pengadilan Distrik AS batal paten ENIAC dan memutuskan bahwa ABC e komputer th pertama.
Dalam sebuah wawancara dengan John Presper Eckert dilakukan oleh Alexander Randall 5, Profesor Komunikasi di Universitas Kepulauan Virgin, menanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan ENIAC:
Randall: Apa yang bisa mesin itu lakukan?
Eckert:
"Itu bisa menyelesaikan persamaan diferensial linear, tetapi hanya persamaan linier. Ia memiliki kerangka kerja yang panjang dibagi menjadi beberapa bagian dengan beberapa poros selusin terkubur melalui itu. Anda bisa memasukkan gigi yang berbeda pada poros menggunakan obeng dan palu dan itu "integrator," yang memberikan [para] produk dari dua poros yang datang dengan poros ketiga keluar. Dengan memilih gear ratio yang tepat Anda harus mendapatkan konstanta tepat di persamaan. Kami menggunakan tabel diterbitkan untuk memilih rasio roda gigi untuk mendapatkan apa pun nomor yang Anda inginkan. Batas akurasi mesin ini adalah selip roda mekanik pada integrator. Yang membuat saya berkata, "Mari membangun integrator elektronik dan tongkat mereka ke dalam mesin ini bukan hal-hal roda." Kami menambahkan beberapa lusin motor dan amplifier dan sirkuit dengan menggunakan lebih dari 400 tabung vakum, yang, sebagai hal-hal elektronik pergi, tidak sepele. Radio hanya memiliki lima atau enam tabung, dan televisi memiliki hingga 30. Nova Chord organ dibangun sebelum ini dan memiliki sekitar 170 tabung. The Analyzer Bush masih dasarnya alat mekanis. Yang membawa saya untuk memeriksa apakah aku bisa menemukan beberapa cara untuk memperbanyak jumlah pulsa bersama sehingga saya tidak perlu gigi - maka aku bisa melakukan semuanya secara elektrik. Ada teorema dalam kalkulus di mana Anda dapat menggunakan dua integrator untuk melakukan perkalian sebuah. Aku berbicara dengan John Mauchley tentang hal itu. Hanya yang diletakkan di bagian yang mana adalah sulit untuk mengatakan, tapi gagasan melakukan integrasi dengan counter adalah milikku.
ENIAC adalah komputer digital elektronik pertama dan bisa menambahkan kedua angka 10-digit di 0.0002 detik - yang 50.000 kali lebih cepat daripada manusia, 20.000 kali lebih cepat dari kalkulator dan 1.500 kali lebih cepat daripada Mark 1. Untuk perhitungan ilmiah khusus itu bahkan lebih cepat. "
Randall: Apa memang tampak seperti kamar ENIAC?
Eckert:
"Kami membangun ENIAC di ruangan yang 30 kaki dengan 50 kaki, di Moore School di Philadelphia Barat di lantai pertama."
Randall: Berapa banyak orang yang bekerja pada ENIAC?
Eckert:
Total jumlah sekitar 50 orang, 12 dari kami insinyur atau orang-orang teknis. Mauchley mengajar paruh waktu, yang lain memiliki pekerjaan paruh waktu. Aku berada di kali penuh sebagai chief engineer.
Selain wawancara ini Randall membahas kontroversi yang membangun komputer pertama. Inilah yang Eckert harus mengatakan:
"Dalam perjalanan pertarungan paten, sisi lain membawa Facebook Atanasoff dan mencoba untuk menunjukkan bahwa ia membangun sebuah komputer elektronik di depan kita. Memang benar ia memiliki semacam bangku lab tabletop hal dan John [Mauchley] pergi keluar untuk melihatnya dan menulis memo, tapi kami tidak pernah menggunakan semua itu. Hal-Nya tidak benar-benar bekerja. Dia tidak memiliki seluruh sistem. Itu hal yang besar dengan penemuan: Anda harus memiliki seluruh sistem yang bekerja.
John dan aku tidak hanya dibangun ENIAC. Ini bekerja. Dan bekerja selama satu dekade melakukan apa yang dirancang untuk dilakukan. Kami terus membangun BINAC dan UNIVAC dan ratusan komputer lain. Dan perusahaan kami mulai masih beroperasi setelah perubahan nama sebanyak Unisys, dan saya masih bekerja untuk perusahaan tersebut. Atanasoff mungkin telah memenangkan titik di pengadilan, namun ia kembali untuk mengajar dan kami melanjutkan untuk membangun sebenarnya komputer pertama diprogram elektronik, komputer komersial pertama. Kami membuat banyak komputer, dan kita masih berada.
HARI INI, KECIL CUKUP UNTUK KOMPUTER RUMAH ANDA ...
Apple Macintosh debut pada tahun 1984. Fitur antarmuka, grafis sederhana, menggunakan 8-MHz, 32-bit Motorola 68000 CPU, dan memiliki built-in 9-inch B / W screen.
KOMPUTER PORTABLE ...
Awal ilmuwan mengatakan "komputer tidak akan pernah cukup kecil untuk portabel" 
Komputer Epson HX-20 dianggap portabel pertama (AKA Laptop, Notebook) dikembangkan pada tahun 1981. Itu adalah ukuran dari mesin jahit dan tidak dioperasikan dengan baterai.
TEKNOLOGI HARI INI 
Komputer pernah dipandang sebagai bagian penting dari teknologi "Saya kira ada pasar dunia untuk lima komputer mungkin" - Thomas Watson, Ketua IBM, 1943, "Tidak ada alasan siapa mau komputer di rumah mereka" - Ken Olsen, Presiden, Ketua dan Pendiri Digital Equipment Corporation,, 1977 sekarang penemu telah berusaha untuk menyempurnakan dan meningkatkan fungsi operasional inti dari komputer. Komputer yang awalnya dibangun untuk keperluan perhitungan kini telah membawa kita ke abad dua puluh satu laptop portabel, handheld PDA, atasan meja, robotika (vakum diri-membersihkan, mainan robot, dll), film animasi, GPS Systems, world wide web, dan banyak lagi.
Sebagai teknologi kami terus maju dengan cepat, Aku ingin tahu apa penemuan akan dibuat dalam waktu dekat dan jauh? Desktop akan menjadi usang dan diganti dengan bentuk lain dari teknologi? Apakah kemajuan teknologi elektronik yang lebih baru menggantikan kebutuhan kertas? Satu hal yang menakutkan saya sedikit teknologi komputer menggantikan kebutuhan untuk interaksi manusia. Sebagai contoh, penggunaan kamera di lampu lalu lintas, peralatan radar untuk mendeteksi kecepatan tanpa seorang polisi pernah menarik Anda berakhir, perangkat GPS untuk melacak Anda di mana pernah kapan pun, mesin menggantikan tenaga kerja di bidang konstruksi, dan daerah lain begitu banyak yang telah diambil alih oleh komputer. Apakah ini kemajuan teknologi akhirnya mengendalikan kita dan menggantikan orang-orang di lapangan pekerjaan? Ini adalah pertanyaan yang kita perlu bertanya pada diri kita sebagai kita bergerak ke abad berikutnya.
Masa depan macam apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri dan anak-anak Anda?baca selengkanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan